Tokoh Inspiratif - nanathnadia

March 14, 2018


  Hi, hi readers! Minggu ini, aku bakal ngebahas soal “tokoh inspiratif” dan jujur dalam hidup aku banyak banget tokoh inspiratif yang sudah memberikan inspirasi. Tokoh inspiratif menurut aku pribadi tidak harus dari seseorang yang sudah banyak dikenal oleh khalayak luas misalnya, IR. Soekarno, Oprah, atau artis-artis ibu kota yang memiliki segudang prestasi. Siapa sih yang engga kenal sama mereka semua? Akan tetapi yang aku maksud dari tokoh inspiratif yaitu orang orang yang bisa memberikan dampak positif dan menginspirasi bagi kehidupan kita terutama untuk menjadi lebih baik lagi bisa dari segi perilaku, look, kecerdasan, gaya bicara, karya hingga prestasinya. Tidak harus seseorang yang benar-benar terkemuka, tetapi seseorang yang sejatinya bisa memberikan dampak baik bagi sekitarnya tanpa disadari atau disadari.

  Kalau versinya aku tokoh inspiratif dalam bidang foto dan desain itu banyak. Tetapi ada satu yang mempengaruhi perjalanan hidupku(ceilah) dalam menemukan hobi yang ujung-ujungnya bisa menjadi karir kedepanku amin. Diawali pada saat aku kelas 1 SMP (kalau gak salah) internet udah booming banget, dan aku salah satunya yang addicted akan hal itu. Suka kepo akan hal baru tetapi lebih kea rah gambar jadi suka banget kalau belajar soal dunia gambar gatau kenapa. Jadi sewaktu searching aku nemuin salah satu website bernamakan “Deviantart” nah disini aku sangat sangat antusias untuk mengexplore lebih apa aja yang ada di website tersebut. Hingga akhirnya aku menemukan karya karya yang WOW yang INSPIRATIF dari seluruh dunia dan ternyata banyak orang Indonesia yang ikut serta upload karya karya mereka lho. 


  Darisanalah aku menemukan satu orang pengguna Deviantart tadi dengan username “nanath” dalam hati udah berkata, “wah kok bagus nih karya-karya fotonya, pastle, lucu, kreatif, soft, jernih, dan mbanya cantik pula.” Ehehehe. Langsung deh aku kepo-in akunnya, dan emang sebagus itu!! Untuk hasil editing foto pada jaman itu udah terlalu bagus banget. Disitu aku mulai bertanya-tanya ini gimana sih kok bisa hasilin foto bagus bangett, editnya juga soft, trus pakai software apa? Di DA nya kak nanath aku nemuin blognya, disana ada beberapa tutorial edit dengan photoshop. Awalnya aku engga ngerti sama sekali, dan akhirnya aku dikasih satu buku tutorial photoshop gitu dan aku niat banget baca sambil aku praktekin. Dari buku dan kekepoan aku itulah yang membuat aku bisa editing dengan photoshop CS3. Engga diajari oleh siapapun, otodidak dan membaca dari buku serta tutorial PS dari kak nanath. Kak nanath atau kak nadia Sabrina ini bener-bener jadi inspirasi awalku banget menggeluti dunia editing foto maupun fotografi. Kalau engga ada hasil fotonya yang bagus-bagus dan lucu itu mungkin aku engga ada niatan buat menggeluti dan belajar dunia tersebut.


  Dan hal itu membawa aku untuk mengenal lebih jauh siapa sih kak nanath atau kak nadia Sabrina ini? Udah cantik, masih muda, berbakat lagi! Ternyata dia adalah mahasisiwi Universitas Padjajaran Bandung. Dan emang suka sama dunia fotografi, menulis, fashion, dan make up. Passionnya banyak, dan sepertinya semua berjalan dengan seimbang pada waktu itu. Terus aku sempet kenalan sama kak nanath, orangnya sangat welcome, baik banget, engga pelit ilmu editing(selalu diajarin walaupun via chat jaman bbm gituuu) wkwk. Sangking nge-fansnya, aku ngasih satu barang(aku lupa apa) ke alamat kantornya di Bandung. Dan si kak nanath seneng, welcome juga, sering tanyain ke aku “gimana sudah bisa?” trus kalau aku update hasil edit foto aku dia kadang ngekomen “wah udah bagus sih ini” “bagus banget” dll. She’s so kind! Trus satu lagii, dia pinter banget dalam public relationnya, pinter berbicara, kritis (dari video dan tweet yang aku tau) dan emang talented dalam bidang makeup.

  Sayangnya, sehabis married kak nanath udah engga seberapa menggeluti dunia foto terutama editing, menulis di blognya, dan fashionnya dikembangin kalau dia lagi ngefoto klien atau adiknya “alda”. Jadi dulu akrab banget! Walaupun via chat ya, tapi dia baik dan open banget orangnya. Yang aku tahu setelah dia punya suami, kak nanath lebih ngembangin skill makeupnya dia sampai suatu ketika hingga saat ini kak nanathnadia menjadi seorang MUA yang terkenal banget nget nget.. sempet kaget sih engga nyangka lho jadi terkenal banget dia tapi dibidang makeup. Tetep yaa dia ngefoto sendiri karena punya hobi di foto juga jadi nyambung-nyambung aja sih ya. Kabar engga senengnya, aku lost contact dengan kak nanath.. sedih sih kayaknya dia lupa sama aku(yaiya ehehe). Emang karena udah gajaman facebook *karena dlu juga temenan di fb* jadi jarang kan tau antara satu dengan yang lain, dan BBM juga sudah punah hahaha. Tapi seneng banget bisa kenal sama seorang Nadia Sabrina yang udah memberikan inspirasi bagi aku. Makasih banyak! Sampai sekarang pun tetep jadi inspirasi aku dibidang make-up ehehehe. Terus menginspirasi ya kak nanath..  


  Dari tokoh inspiratif aku ini, aku bisa mengambil kesimpulan dari kak nanath. Apapun yang dia suka yang menjadi hobi dia engga menutup kemungkinan bakal bisa menjadi karir yang luar biasa kedepannya, karena engga ada yang tahu kita jadi apa kedepannya. Tetapi kita yang menentukan pilihan karirnya, lebih ke mana, fashion? Art? Foto? Atau makeup? Bahkan semuanya bisa digabungin. Salah satunya kak nanath ini, dia suka  makeup, dan udah jadi MUA terkenal sekarang.. dia suka foto? Iya dia ngefoto sendiri klien-kliennya, editing? Iya kok dia ngedit fotonya sendiri, fashion? Iyaa juga dia membranding dirinya dengan skill fashionnya, trus apalagi? Menulis? Iyaa dia pinter banget nulis caption dan kasih postingan soal dunia makeup dll di instagram, skill berbicara? Iyaa dia ramah banget dan pinter berbicara dengan orang baru dan kliennya. Lengkapp bangeeett, satu profesi bisa semua masuk semua lho. Dann cukup disini aja yaa postingan akuu.. semoga bermanfaat. Kalau kalian ingin tahu siapa kak nanath ituu silahkan cek:



*oiya lupa, kak nanath juga jago nyanyi, suaranya enak didenger.. beneran deh. she's sweet person, dan menurut aku sekarang dia konyol abish setelah jadi MUA. super friendly. dan kalau boleh dibilang bener-bener sweet pas masa kuliahnya ehehe dia natural banget, sekarang udah jadi ibuk-ibuk jadi beda dandanan deh. Sukses trus kak nanath! xx





You Might Also Like

0 comments

Like Me on Facebook