#1 - Free Photoshop Filter

March 18, 2018


Ohiiiii!! Finallyyy my next post is coming out tonite! beberapa jam dateng dari Malang langsung ngebut buat menyelesaikan post-an satu ini. Berharap nantinya post kali ini bermanfaat bagi temen-temen semua apalagi yang suka dengan dunia fotografi mungkin ini bisa membantu mempercantik tone foto kalian guys. Oiya, disini aku engga bermaksud untuk membuat kalian engga mau mencoba cari cara mengedit ya dengan photoshop, tapi tujuanku disini hanya ingin meng-share sebagai kemudahan kalian dalam dunia mengedit-edit tapi engga instan juga. Kenapa aku bilang engga instan juga? pasti kebanyakan dari kalian kalau mikir fliter / preset tau-tau udahlah pakai yang ada aja gausah diutik-utik. 

Justru menurut aku itu adalah pemikiran yang salah, ketika kalian memilih mendownload fliter di app manapun usahain kalian rubah dikit lah jangan sampai sama persis*instan banget sikk*, atau bisa dibilang sesuaikan juga dengan kondisi foto kamu (tau kan yang aku maksud seperti apaa :) ) kalau fliter ke 1 cocok buat light yang terang mungkin kurang cocok untuk foto yang light nya engga terang , nah disini tugas kalian untuk merombaknya sedikit ajah sesuai kebutuhan foto kalian agar tetap terlihat bagus dan enak dilihat. Apalagi jaman jamannya instagram banget kan sekarang. Faktanya feed instagram orang-orang kekinian pasti pengen banget feednya kelihatan rapih dengan tone yang senada. Ini nih.. post kali ini semoga bisa ngebantu kalian yang ingin belajar lebih tentang edit mengedit dengan PS dan juga membantu mempercantik foto / feed kalian nanti.

Portfolio itu penting banget lhoo, jadi pemilihan tone yang senada itu juga bisa jadi identitas kita. Secara ga langsung kalian udah membentuk personal branding kalian melalui identitas warna yang sering kalian gunakan dalam karya kalian. Engga harus foto kok, contohnya ilustrasiku.. saat ini aku lebih suka dengan tone yang warm. Jadi fotonya pun ikut warm tone, warna warna hangat gitu.. padahal dulu aku suka banget sama warna yang minimalism, white, pastel, hitam. Sekarang cenderung ke warna warna warm, karena memang aku banget. Meskipun yaa masih suka sama warna pastel! Soalnya lucu banget gak sih. Ok, tanpa basa basi ini dia persembahan aku untuk kalian yang suka sama dunia foto mungkin bisa membantu kalian kedepannya ehehe: *aku kasih hasil preview dari preset fliter aku yaa*

(hasil preset by me, ini ori yaa tanpa mengurangi beberapa opacity dalam pengeditannya.. jadi kalian bisa atur sesuai kebutuhan foto kalian kok nanti.)

(nah kalau yang ini fresh photo banget, habis dari Malang lumayan aku dokumentasiin buat uji coba hasil fliter aku ehehe dan yapp bagus kok. kalau kalian suka yang warna engga kontras ini bisa jadi solusinya yey)

Dannnnn kabar gembiranyaa fliter PSD ini FREE! kalian bisa gunakan sesuai kebutuhan foto kalian yaa. Jangan lupa untuk Tag ke Instagram aku: @ndjengs melalui tag foto atau snapgram juga boleh setidaknya bolehlah ada credit by me nya yaa untuk menghargai ehehe. I will really happy if you use my photoshop fliter. Cara menggunakannya simple banget:

1) Download filenya melalui link yang ada di Blog ini
2) buka file PSDnya
3) buka juga file foto kamu (di photoshop yaa otomatis)
4) Fokus ke page PSD yang udah kamu download tadi di photoshopmu, dan drag fliternya ke page foto kamu (otomatis midah dan bakal keliatan hasil fliternya kok)
5) you're done! kalian bisa edit sesuai kebutuhan, kalau udah pas tinggal SAVE AS aja deh
6) GOOD LUCK!


Can't wait to see your photos with my fliter ppl! Thank you, and enjoy it.

You Might Also Like

0 comments

Like Me on Facebook