DIY - Canvas Wall Decor (Lafadz Allah)

April 15, 2018


Selamat wekeend-an! engga kerasa ya di setiap minggu yang selalu dilewatin dari hari senin ke weekend lagi udah berasa cepet aja. Ya engga sih? but anyway, aku ada post terbaru yang insyaallah semoga bisa menginspirasi teman-teman semua. Apalagi yang ingin punya kesibukan pas weekend, daripada nganggur dirumah terus doing nothing mending doing something ya nggaa. Ide DIY kali ini terinspirasi dari dekorasi ruangan yang genrenya lebih ke shabby chic, pastel, dan ada beberapa pattern didalamnya. Kebetulan aku pernah nemu satu wall-decor gitu di shopee, dan emang ngejual hiasan dinding yang shabby chic berlafadz-kan Allah. Karena aku pengen banget beli tetapi pas aku pikir-pikir sayang juga kalau beli..

Terus beberapa minggu setelah keinginan beli-beli aku mulai mudar,  aku ke salah satu toko alat tulis. Nemu canvas ukuran 20cmx20cm, wah langsung deh punya ide cemerlang "ah gimana kalau aku bikin wall-decor shabby pakai canvas ini." harganya sangat terjangkau banget lho guys daripada beli jadi ehehe itung-itung bisa asah kemampuan kitaa. Waktu itu aku beli dengan harga 9000 aja! hemat banget dong. Terus untuk cat yang aku pakai yaitu cat decoupage kebetulan dah punya sih, 3 warna. Jadilah sebuah ide wall decor shabby ini terlaksana dan akhirnya berniat buat share di postingan blog aku ehehe. Gimana nih? kalian excited ga buat ginian :) aku paling suka sih DIY sendiri dari barang-barang yang udah ada maupun harus beli tapi tetep hemat. Kalau cewek pasti suka banget nih sama DIY satu ini, kalau cowok bisa juga bikin tapi dengan gambar yang berbeda juga bisaa.. cuman aku recommend banget catnya pakai cat decoupage, karena cepat kering dan merata banget warnanya plus juga bisa dipakai diberbagai media lho. Ok, kita mulai yuk bikin DIY kali ini:

Alat dan Bahan yang kalian butuhkan:


*Ohiya, aku lupa ngefoto sih yaitu kurang warna putihnya aja ehehe. disini aku pakai cat decoupage d'soen ya. Harganya pas aku beli 18.000/botol but really worth it. ukurannya 100 ml ajah.

Yuk lanjut ke step by step nyaa, here we go!

1) langkah yang pertama kalian siapkan canvasnya dan mulai sketsa lafadz Allah ya. Menggunakan pensil apapun usahain jangan ditekan sewaktu kita sketsa di canvas biar engga susah pas mau ngehapus bagian yang salah. *NOTE: kalian bisa gambar apapun, jadi terserah tema kalian*

2) Yang kedua, siapkan cat decoupage, disini aku pakai warna pink nude dulu buat backgroundnya. Kalau sudah kalian cat seperti gambar dibawah ini yaa, aku memakai kuas masker hehe soalnya biar cepet aja cuman untuk bagian pinggir yang susah dan detail aku pakai kuas yang lebih kecil. Merknya Lyra(yang warna biru dongker, bisa dibeli di gramed) Ukurannya terserah kalian, sesuai kebutuhan.

(ini kalau udah lumayan nutup, sesi rapihin pinggiran luar sketsa kamu ya.. inget pakai kuas yang lebih kecil)

3) Kalau udah siapin cat warna putih kamu untuk mewarnain lafadz Allah nya, lagi lagi pakai kuas yang kecil yaa biar mudah. lalu tunggu sampai kering (engga nyampe 10 menit, apalagi kalau kalian angin-angin in di outdoor ini lebih cepet kering)

4) Step terakhir banget haha, so simple lho cuman 4 step. Tapi ini optional mau kalian tambahin polkadot atau kalian stay di warna polos di step 3 tadi. But, aku pengen ada sesuatu yang lebih lucu lagi jadinya aku kasih pattern polkadot dengan cat warna biru pastel. Birunya cantik banget. Sekali lagi kalian pakai kuas yang kecil ya buat bikin polkadotnya tinggal digambar bulat-bulat kecil dan ditata pakai feeling aja hehe. 

5) dan taraaaaaaa!! it's done!! beginilah hasil akhir dari wall decor menggunakan media canvas kali ini. bener-bener simple kan, kalian bisa taruh dimeja belajar, di dinding juga bisaa tinggal dikasih paku di tembok lalu pajang deh wall decor ala-ala kalian ini.. i swear mempercantik ruangan kalian bangett. Gaperlu lagi deh beli dekorasi dinding yang mahal-mahal.

PS. kalau kalian kesusahan menggambar, kalian bisa ambil gambar contoh sebagai bantuannya . Atau engga kalau kalian ingin menggambar seperti siluet gitu kalian bisa print(sesuaikan dengan ukuran media dan yang kamu kehendaki) terus gunting polanya baru deh kalian tiru polanya dengan cara menempelkan pola tersebut dimedia kalian. Untuk pendetail-an? kalian bisa lihat gambar contohnya kemudian coba  aja gambar detailnya. Pasti bisa kok! Selamat mencoba yahh.. 

Ups, iya satu lagii.. kalau ada yang pengen lettering gitu juga bisa pakai cara yang pola digunting. Trus kalau gamau ribet bisa ditempelin aja deh pakai lem.

Thank you! and see you guys in my next post! Happy weekend :) 

You Might Also Like

0 comments

Like Me on Facebook